Tokoh Terkenal Arsitek Yang Merancang Ide Konsep Rumah Minimalis

Tokoh Terkenal Arsitek Yang Merancang Ide Konsep Rumah Minimalis

Rumah minimalis saat ini sungguh ramai diperbincangkan dalam pembahasan mengenai rumah idaman masa depan. Pernahkah kamu tahu siapa yang memiliki ide akan rumah yang nyaman, higienis serta sangat cocok untuk disinggahi? Ya rumah idaman yang memiliki gaya desain yang cukup simpel namun kekinian ternyata merupakan hasil ide dan buah pikir dari tokoh tokoh ternama di bawah ini, yuk langsung aja kita simak tokoh ide terciptanya rumah minimalis dunia pembahasannya yang dirangkum dari beberapa sumber terpercaya

Tokoh Terkenal Arsitek Yang Merancang Ide Konsep Rumah Minimalis

Peter Zumthor

Ia merupakan arsitek asal swiss yang banyak memenangkan berbagai macam penghargaan diantaranya 009 Pritzker Prize dan 2013 RIBA Royal Gold Medal. “Department for the Preservation of Monuments of the canton of Graubünden” merupakan divisi yang menaungi pada tahun 1968 serta merubah berbagai macam perubahan konsep dasar pada dunia arsitektur kerumahan. Villa in Küsnacht (Swiss) merupakan salah satu karyanya yang cukup terkenal dan fenomenal di kalangan arsitektur rumah minimalis dunia.

John Pawson

John Pawson merupakan seorang arsitek rumah minimalis asal Inggris yang memenangkan banyak penghargaan seperti Blueprint Architect of the Year pada 2005 hingga Designer of the Year pada 2014 dari German Design Council. Arsitek rumah minimalis ini berfokus pada berita fashion indonesia pendekatan permasalahan ruang dalam desain, proporsi, pencahayaan, serta material. Karya arsitek rumah minimalis Inggris antara lain, New Wardour Castle Apartments, Hotel Puerta America (Madrid), dan Medina House (Tunis).

Tadao Ando

Tadao Ando pada mulanya hanya mempelajari arsitektur secara mandiri. Arsitek rumah minimalis yang berasal dan lahir di Jepang ini mengikuti kelas menggambar di malam hari, mengikuti kursus interior hingga mengunjungi karya arsitek dunia seperti Le Corbusier, Frank Lloyd Wright, hingga Louis Kahn. Kini arsitek rumah minimalis ini telah memiliki studio desain di Osaka dan berhasil menelurkan karya yang dikagumi hingga berhasil memenangkan Pritzker Prize pada tahun 95an. Beberapa karyanya yang cukup terkenal di kalangan dunia arsitektur rumah minimalis diantaranya adalah Tadao Ando mencakup Tomishima House, Osaka (1973), Uno House (Kyoto), Chicu Art Museum (Kagawa), dan Langen Foundation (Jerman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.