Rumah Unik

Rumah memang bukan hanya sekedar merupakan tempat tinggal, ini bisa menjadi sebuah temoat dimana menggambarkan karakter dan citra dari pemilik rumah. Oleh karena itu banyak orang yang berobsesi memiliki rumah unik dan juga kekinian dan tak lekang oleh zaman.

Banyak arsitek Indonesia yang juga membuat rumah dengan konsep demikian dan menghasilkan karya yang memukau.

Berikut ada beberapa konsep rumah unik yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

Rumah Unik yang Bisa Dijadikan Inspirasi

1.Model Rumah Go Green

Sepertinya ditengah keadaan dunia yang sedang menghadapi tantangan pemanasan global ini, rumah bisa menjadi tempat kita membantu bumi. Yaitu dengan menerapkan GoGreen. Konsep ini bisa didapatkan dengan mengedepankan konsep rumah yang peduli lingkungan dan juga memanfaatkan semua elemen arsitektural untuk mendukung penghematan energi.

Jendela bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan pencahayaan dan juga sirkulasi udara, bahkan jendela juga bisa menambah kesejukan di dalam rumah. Biasanya para arsitek memiliki model unik untuk rumah – rumah berkonsep Go Green.

2.Model Rumah Cerdik

Pada umumnya rumah menggunakan beton atau bata sebagai materialnya, tapi bagaimana dengan menggunakan kontainer menjadi bagian dari rumah? Bukan hanya unik pada bagian rumahnya, bagian eksterior dari rumah ini jugalah harus dibentuk dengan unik. Karena jika tidak, kontainer ini malah akan mengganggu estetika rumah. Pemanfaatan bebatuan juga bisa membuat rumah menjadi tampak unik.

3.Rumah Tradisional Kekinian

Meski tampak tradisional, bukan berarti rumah tersebut ketinggalan zaman dan kuno. Tradisional dapat berarti mengedepankan tradisi dan juga keunikan budaya juga nilai – nilainya di dalam setiap segi dari kehidupan.

4.Interior Rumah yang Unik

Untuk sebagian orang, bagian yang wajib menjadi perhatian adalahinteriornya. Karena di sinilah dimana mereka akan tinggal dan beraktivitas. Rumah dengan interior unik harus disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Konsep ini bisa ditambahkan dengan kolam di tengah rumah untuk menambah keasrian.

5.Rumah dengan Model Gandeng

Kesibukan masyarakat seringkali membuat rasa kekeluargaan semakin terasa diabaikan. Model rumah gandeng akan memberikan konsep kebersamaan diantara dua keluarga atau bisa dikatakan bisa menjaga privasi masing – masing namun tetap satu keluarga. Bisa diakali dengan lantai 1 sebagai ruang untuk publik dan lantai 2 sebagai ruang privat. Sediakan juga jembatan antara 2 rumah untuk menghubungkan ruangan pada rumah 1 dan yang ada pada rumah 2.

6.Rumah Tumbuh

Dikarenakan kini harga lahan semakin mahal, juga keterbatasan dana, kini rumah tumbuh dirasa merupakan cara cerdik mengakali kurangnya lahan. Rumah ini bisa bertambah tingkatannya sesuai dengan keinginan dari si pemilik rumah. Jika ia merasa rumah tersebut sudah butuh peluasan, maka rumah tumbuh ini akan mudah untuk ditambahkan lagi lantainya. Karen memang itu konsep yang ditawarkan oleh si arsitek untuk mereka yang membutukan perkembangan. Namun rumah ini tetap memperhatikan keselarasan dengan linkungannya.

7.Model Rumah Modern Namun Simple

Terakhir adalahg rumah yang tampak modern namun tetap simple. Rumah dapat didesain dengan memadukan elemen dari urban, industrial, dan juga kekayaan dari gaya minimalis yang ditampilkan dengan cara yang unik. Sentuhan halus dari finishing yang tampak di dinding batu bata juga kayu bisa berpadu dengan indah. Apalahgi jika terkena kehangatan cahaya juga aliran udara hangat di lingkungan yang tropis.

Itulah beberapa rumah unik yang dapat dijadikan inspirasi. Rumah bisa menjadi unik karena telah memiliki ciri khas yang unik dan memenuhi kebutuhan pemiliknya dengan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *