Menghias rumah dengan cara yang Sederhana

Untuk beberapa orang mungkin rumah merupakan kanvas kosong yang perlu untuk di hias agar menjadi sebuah kanvas yang indah. Namun beberapa orang juga tidak ingin kanvas tersebut terlalu berlebihan, sehingga ia ingin tampilan yang sederhana. Nah, cara menghias tumah menjadi sesuatu yang dibutuhkan banyak orang yang ingin rumahnya tampak indah namun sederhana.

Kalau kamu memiliki kesempatan untuk bisa mendekorasi rumah, jangan sia – siakan kesempatan tersebut. Selain memiliki banyak kesenangan, kamu juga bisa mendekorasi rumah sesuai dengan karakter yang diinginkan.

Sekarang kami akan memberikan beberapa cara untuk menghias rumah.

Cara Menghias Rumah

1.Warnai Dinding

Pertama kamu dapat memulai dengan mewarnai dinding. Cara ini dapat menjadi salah satu cara yang cepat untuk menyegarkan tampilan dan juga menambahkan banyak sekali hal.

Warna memiliki sebuah kaitan yang erat dengan kepribadian dari pemilik rumah. Mungkin pertimbangan warna cat akan sangat penting dan juga membuat ruangan menjadi memiliki efek yang lebih menonjol.

Perhatikan juga kombinasi warna cat dinding, jangan hanya gunakan 1 warna saja. Kalau bisa lakukan kombinasi namun tetap menggunakan warna yang selaras dan cocok dipadupadankan. Selain cat, kamu juga bisa menggunakan wallpaper sebagai cara mudah untuk memberikan motif unik dan lucu di dinding.

2.Furniture Vintage

Barang – barang yang ada menjadi aspek penting dalam mendekorasi suatu ruangan.  Degan menambahkan furnitur ke dalam rumah, menjadi hal yang praktis dalam menampilkan ruangan yang baik. Selain itu fungsi dan estetika tidak boleh diabaikan dalam tahap ini.

Kalau ingin efek yang dramatis, pertimbangkanlah untuk memasukkan beberapa furnitur yang memiliki tampilan vintage, dengan demikian, bukan hanya menciptakan sebuah ilusi, namun juga fungsi serta estetika dari ruangan itu sendiri.

Jangan takut untuk membeli perabotan yang bekas, karena perabotan bekas yang mungkin sudah tampak luntur bisa kamu cat ulang lagi. Kamu bisa memberikan tampilan baru dan disesuaikan dengan kebutuhan juga keinginan kamu. Selain itu membeli perabotan bekas juga bisa membantu dalam meghemat pengeluaran.

3.Penyimpanan yang dekoratif

Dapat dikatakan setiap rumah pasti membutuhkan tempat penyimpanan baik itu ruangan atau objek furnitur yang dibutuhkan untuk menyimpan. Dalam sebuah ruangan, penyimpanan dalam bentuk yang dekoratif bisa membuat suasana menjadi lebih ekspresif. Jadi coba pertimbangkan untuk memilih rak yang memiliki corak unik dan dekoratif.

Penyimpanan ini bisa sebagai solusi yang paling praktis untuk bisa menampilkan suasana ruangan yang lebih terorganisir dan juga tidak mengurangi faktor estetika.

Rak unik yang bisa digunakan adalah seperti floating Shelves. Kamu bisa juga menggunakan ini sebagai tempat untuk memamerkan sebuah karya seni atau foto tanpa harus menghabiskan tempat, apalagi pada bagian dinding.

4.Masukkan Karya Seni

Jika kamu masih merasa tampilan di rumah kamu kurang, coba masukkan karya seni. Bisa berupa karya yang di tempel di dinding, atau bahkan patung yang akan mengisi ruangan itu. Kamu juga bisa meletakkannya dimana saja, baik itu di dapur, ruang tamu, kamar, sampai kamar mandi.

Tapi perlu diingat untuk menyesuaikan tema pilihan karya yang akan dimasukkan ke dalam suatu ruangan. Atau jika tidak paham, gunakan saja karya seni yang dapat dikatakan merupakan hal yang universal.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi rumah agar memiliki tampilan yang sederhana namun tetap nyaman untuk dipandang mata. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *