Memperindah Eksterior Rumah Minimalis

Eksterior merupakan bagian luar rumah yang menjadi bagian pertama yang akan dilihat oleh orang – orang yang hendak berkunjung ke rumah kita. Sebabnya, banyak orang yang sangat mementingkan penampilan eksterior rumahnya. Meski merupakan rumah minimalis, banyak cara untuk membuat rumah jenis ini menjadi semakin menarik, loh!

Meski tidak memiliki area yang luas, tetapi Anda tetap dapat melakukan dekorasi yang menarik untuk rumah minimalis Anda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk dapat memperindah rumah minimalis Anda.

Tips Memperindah Eksterior Rumah Minimalis

1.Gunakan Atap Tinggi

Jika rumah Anda minimalis, cobalah untuk aplikasikan penggunaan rumah dengan atap tinggi. Rumah yang dibuat dengan atap yang tinggi, fasade yang dibuat akanmembuat ruang menjadi lebih megaj. Selain itu coba gunakan atap yang memiliki model Victoria yang terdapat di Los Angeles. Atap akan berbentuk kerucut tinggi yang tampak seperti kastil megah.

2.Desain Taman

Jika rumah minimalis Anda memiliki sebuah taman kecil, coba buat taman tersebut menjadi hiasan seperti bonsai yang akan membaut eksterior semakin tampak cantik. Selain itu orang – orang dapat memperhatikan rumah Anda karena keindahannya.

Kalau bisa, buat juga kolam ikan kecil pada tengah taman. Selain untuk mempercantik, itu juga bisa untuk membuat kesan teduh di taman Anda.

3.Gunakan Kanopi

Meski hanya rumah sederhana dan tidak luas, cobalah untuk memasang kanopi. Perhatikan bentuk dan ukuran dari kanopi tersebut. Kalau ingin semakin indah, tanamlah tanaman rambat pada dekat kanopi agar semakin merambat dan semakin cantik kanopinya.

Selain sebagai dekorasi, keberadaan kanopi akan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan membuat rumah menjadi terkesan lebih hijau.

4.Gunakan Lampu Taman

Lampu taman dapat diletakkan pada depan rumah, sekitar kolam, sampai teras untuk memberkan pencahayaan menjadi lebih baik. Selain itu suasana akan menjadi lebih menyenangkan. Pilihlah wadah lampu yang cantik agar eksterior rumah juga semakin tampak cantik.

Pilih juga tempat yang cocok untuk posisi lampu taman tersebut. Atau buat penerangan dramatis di dinding eksterior rumah.

5.Cat Pagar

Kesan pertama selain rumah yang orang lihat adalah pagar. Oleh sebabnya, baik untuk melakukan pengecatan pada pagar rumah agar kembali memiliki warna yang cerah. Sebelum mengecat ulang, lakukan penghalusan dengan amplas untuk hilangkan karat di permukaan, setelahnya bilas dengan air hangat dan sabut untuk membersihkannya. Gunakan warna yang senada dengan rumah, agar tetap tampak menyatu dengan rumahnya.

6.Warna Pintu

Coba pilih warna pintu yang memiliki warna bersebrangan engan warna mayoritas rumah. Ini akan membuat rumah menjadi tampak memiliki karakter. Seperti warna merah yang melambangkan keberuntungan, biru dengan sentuhan hijau mendatangkan kesan keterbukaan. Selain itu coba tambahkan gantungan unik sebagai dekorasi atau sebagai ketukan pintu yang membuat pintu menjadi lebih menarik.

7.Tambah Dekorasi Lainnya

Terakhir, coba tambah pernak – pernik yang banyak untuk membuat halaman menjadi tampak menarik. Bisa dengan tambahan sederhana seperti pengadaan keset di depan pintu, atau bisa juga dengan memberikan pajangan unik pada bagian tembok.

Menggantungkan tanaman hias juga bisa menjadi pilihan menarik untuk dilakukan. Pada taman, bsa tambahkan pernah – pernik dengan karakter smurft, dwarf, atau binatang yang bisa membuat bagian luar rumah tampak hidup.

Nah, ituah beberapa cara untuk semakin memperindah tatanan bagian luar rumah Anda. Semoga informasi ini daoat bermanfaat untuk Anda agar bagian eksterior rumah menjadi tampak lebih menarik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *