Konsep Rumah Menyatu dengan Alam

Rumah yang memiliki banyak tanaman akan memberikan kesan terbuka dan menjadi idaman banyak orang. Nuansa yang diberikan oleh rumah dengan taman terbuka bisa membantu kita untuk menenangkan pikiran dari perkotaan.

Selain itu biasanya rumah jenis ini dikombinasikan dengan unsur – unsur kehidupan modern. Berikut ini adalah model rumah yang memiliki konsep menyatu dengan alam.

Rekomendasi Konsep Rumah Menyatu dengan Aam

1.Rumah Dongeng

Rumah yang tampak seperti di pedesaan dengan 2 lantai membuat sebuah rumah tampak keluar dari negeri dongeng. Rumah dengan bahan kayu, atap abu – abu, dan trotoar batu akan membuat rumah sangat menyatu dengan alam. Di tambahkan dengan hiasan – hiasan tanaman kecil yang bisa membuat rumah semakin tampak nyaman untuk disinggahi dan memberikan kesan alami.

2.Jendela Besar

Dengan adanya jendela besar, pencahayaan dari luar akan secara alami masuk ke dalam rumah. Selain itu ini akan memberikan kesan terbuka dan juga memungkinkan penghuninya untuk langsung merasa terhubung dengan alam yang ada di dunia luar.

3. Tampilan Artistik

Untuk penampilan artistik di rumah, bisa dibuat dengan gabungan batu warna – warni dan membentuk dinding. Jika dilperhatikan secara visual, hasil dari gabungan batu ini akan tampak mengesankan. Selain itu dengan adanya jendela besar yang menhadap ke langit bisa membantu pencahayaan masuk ke dalam rumah lebih mudah. Selain itu kita juga bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan kapan saja.

4.Gaya Modis

Cobalah ciptakan tampilan rumah yang modis, seperti serasikan warna atap dengan dinding. Contohnya dengan memadupadankan dinding berwarna putih dengan atap berwarna abu – abu cerah. Di lantai 2 bisa ditambahkan dengan balkon agar dapat menikmati pemandangan juga bisa menghirup udara segar dari taman dengan leluasa.

5.Nuansa Tropis

Berikutnya cobalah rumah yang memiliki nuansa tropis. Kombinasi yang sempurna dari atap dan dinding yang di cat berwarna cokelat hangat akan menciptakan suasana santai dan juga menyenangkan untuk penghuninya. Selain itu rumah dengan tampilan ini cocok untuk rumah – rumah sederhana yang memang memiliki desain artistik, jadi pewarnaan sederhana saja sudah bisa membuat rumah itu menawan.

6. Terbuka dan Berventilasi

Jika memiliki rumah yang terdapat tamannya, cobalah perbanyak ventilasi dan juga lebih terbuka. Bisa dengan jendela berbingkai kayu yang akan sangat tampak sempurna jika dipadukan dengan cat putih di dinding. Dalam rumah ini juga bisa meningkatkan rasa kekeluargaan karena tampak hangat.

7. Seri 2 warna

Terakhir adalah seri dua warna, yang di mana para desainer menciptakan sentuhan visual yang memikat dengan 2 warna berbeda pada 1 rumah. Bagian atas rumah bisa menggunakan bahan Kayu yang kontras dengan dinding putih yang ada di bagian bawah rumah. Jika diperhatikan, tampilan dari keseluruhan rumah ini akan sangat mengatu dengan alam atau taman yang ada di sekitanya, sehingga rumah dan taman dapat serasi.

Itulah beberapa konsep rumah yang menyatu dengan alam. Mungkin Anda bisa menerapkannya pada rumah yang akan Anda bangun. Rumah – rumah ini sebaiknya dibangun menyesuaikan dengan keadaan taman yang ada di sekitar tempat Anda membangun rumah, karena itu akan memberikan efek yang lebih baik dari pada memaksakan suatu konsep yang sebenarnya tidak cocok dengan keadaan taman tersebut.

Semoga informasi mengenai konsep rumah menyatu dengan alam ini bisa membantu Anda dalam menemukan konsep yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *