Inspirasi Teras Rumah Ala Limasan Jawa

Inspirasi Teras Rumah Ala Limasan Jawa

Rumah limasan merupakan rumah yang memiliki bentuk elegan dan klasik. Teras yang ada di bangunan tradisional Jawa ini dapat membuat rumah semakin tampak menawan. Membangun rumah tidak hanya sekedar untuk hunian yang nyaman ditinggali saja ketika mereka ingin bermain di daftar casino online Indonesia, namun juga biasanya orang memikirkan pada sudut estetikanya.

Bagian estetika yang paling ketara jika dilihat pada bagian depan tentunya merupakan teras. Teras dengan konsep imasan sangatlah unik, ada perpaduan antara alam dan juga meminimalkan sentuhan modern di dalamnya. Meski demikian bukan berarti Anda tidak dapat menambahkan unsur tersebut pada bagian rumah.

Berikut ini adalah beberapa insporasi untuk desain rumah limasan agar semakin mempercantik teras rumahmu.

Desain Inspirasi Teras Rumah Limasan Jawa

1.Teras Limasan Trajumas Sentuhan Modern Inspirasi Teras Rumah Ala Limasan Jawa

Desain Limasan Trajumas adalah salah satu desain limasan yang dapat memikat mata. Pada umumnyarumah ini menggunakan 6 tiag utama sebagai penyangga rumah, yang dimulai pada bagian teras sampai dengan kebelakang rumah.

Tiang – tiang ini haruslah menggunakan kayu – kayu jati tua atau alternatif yang kokoh. Pada bagian teras rumah limasan didesain dengan cukup longgar dan juga nyaman, serta memiliki penempatan pada pintu utama pada bagian tengah.

Terasnya menerapkan perpaduan antara keramik dengan penggunaan elemen kayu yang mendominasi.

2. Teras Limasan Trajumas Lawakan

Teras Limasan Trajumas Lawakan

Jika dilihat secara desainnya, bentuknya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Namun ada perbedaan yang bisa dilihat pada bentuk atap serta terasnya. Rumah ini memiliki 4 buah teras yang berada pada bagian kanan, kiri, depan, dan belakang.

Pada bagian teras utama yaitu bagian depan, bagian ini memiliki 4 tiang. Selain itu berbeda dengan Trajumas, pada teras limasan trajumas lawakan rumah ini hanya menggunakan lantai semen dan dipadukan dengan dinding bata ekspos.

3.Teras Rumah Limasan Lambang Sari

Teras Limasan Lambang Teplok

Jika dibandingkan dengan yang lain, desain rumah limasan satu ini termasuk yang paling unik. Karena terdapat balok khusus yang digunakan untuk menghubungkan bagian atapnya dengan atap penahan.

Pada bagian terasnya memiliki desain dengan penempatan pintu di bagian tengah. Terasnya lebih mengedepankan perpduan dengan taman yang ada di bagian halaman, ditambahkan dengan pencahayaan taman. Sehingga rumah ini akan tambah indah.

4.Teras Limasan Lambang Teplok

Teras Rumah Limasan Lambang Sari

Jika dilhat, rumah ini tampak seperti memiliki pondasi rumah panggung. Padahal sebenarnya rumah ini tidak demikian. Hal ini dikarenakan desain limasan tampak seperti terdapat levelnya. Hal ini membuat desain terasnya mengikuti desain rumah.

Teras ini dibentuk dengan anak tangga menyamping, jadi tidak tampak seperti tangga yang terdapat pada rumah modern. Ada 5 buah tiang penyangga yang didesain dengan menggunakan sentuhan elemen kayu.

5.Teras Limasan Modern

Teras Limasan Modern

Kini sudah banyak rumah limasan yang diberikan sentuhan modern di dalamnya. Teras pada limasan modern menggunakan tiang penyangga yang terbuat dari batu bata yang terekspos dan memiliki ukuran yang besar.

Tiang – tiang ini dilengkapi dengan pagar kayu sehingga masih dapat memberikan sentuhan tradisional. Selain itu di bagian teras terdapat anak tangga yang langsung mengarahkan pada pintu utama.

Nah, itulah beberapa inspirasi teras rumah limasan ala arsitektur tradisional Jawa yang bisa Anda terapkan pada rumah impian Anda. Selain menambah estetika, Anda juga dapat membantu melestarikan desain rumah tradisional yang kini mulai hilang tertelan jaman yang semakin modern.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan dapat menemukan inspirasi untuk bangunan segera!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *