Inspirasi Desain Rumah Kontemporer

Mungkin sebagian orang mengatakan kalau rumah kontemporer tidak jauh berbeda dengan rumah modern karena memang terdapat banyak kemiripan antara dua desain ini. Namun, sebenarnya dua jenis rumah ini cukup berbeda. Desain modern lebih mengacu pada desain rumah yang muncul di abad ke 20 sampai 1950.

Sementara desain kontemporer merupakan desain kekinian, gaya yang sedang berkembang dan dianggap kekinian bagi mereka yang melihatnya. Bentuknya cenderung agak futuristik. Sering kali rumah kontemporer menampilkan rumah dengan unsur sustainability, desain hemat energi, ramah lingkungan, dan menggunakan material repurposed seperti kotak peti kemas dan lain lainnya.

Berikut ini kami rekomendasikan rumah kontemporer  untuk inspirasi Anda.

Rekomendasi Rumah Kontemporer

1.Untuk Ekspresi Personalitas

Jika ingin rumah kontemporer yang ada kaca dan logam, maka bisa lihat rumah desain Riri Yakub, Harindra Mahutama, dan Jeremiah Handoko yang berada di Serpong. Desainnya memiliki perpaduan garis minimalis tegas dan Fluid. Lebih menekankan kepada aliran udara dan juga paparan cahaya yang alami.

Sedangkan lebih dari itu, desainnya sangat ikonik. Ini akan dapat mewakili selera seperti apa yang disukai pemiliknya.

2.Bernuansa Kayu

Rumah dengan nuansa kayu dan warna – warna yang membumi bisa membuat rumah tampak kontemporer. Anda dapat melihat fitur fasad dari teralis kayu minimalis juga unik dengan pola pemasangan yang tidaklah biasa. Anda bisa melihat referensi dari bangunan arsitek Kadek Bayu dari Alash Studio Bali untuk tampak hasilnya.

3.Eklektik Namun Manis

Dengan mengusung konsep rumah kontemporer, kita dapat menyesuaikannya dengan selera kekinian dari si pemilik. Misalnya, Anda menyukai material lawasan dan berselera kontemporer, maka bisa dengan rumah gaya elektik. Fasadnya minimalis yang padat akan tampilan lawa, seperti dibagian pintu dan daun jendela. Untuk melihat inspirasinya, bisa dari desainer Andyrahman.

4.Gaya Skandinavia

Belakangan ini rumah dengan gaya Skandinavia sedang menjadi favorit belakangan ini. Itu karena fungsionalitas, reliabilitas, simplisitas, dan durabilitas yang rumah ini miliki. Selain itu Gaya Skandinavia sangatlah adaptable. Rumahnya dapat memiliki fasad geometrik yang simple, namun terlihat manis dengan berbagai paduan zincalume dan beton ringan. Gaya dari rumah kontemporer ini dapat menjadi pilihan jika ingin tampil berbeda dari rumah lain.

5.Rumah Kontemporer Sejuk & Kalem

Kita hidup di daerah tropis yang memiliki banyak kayu berkualitas. Penggunaan kayu pada aspek rumah bisa memberikan kesan yang hangat juga ramah. Kalau ingin melihat konsep segar dari rumah dengan material kayu, bisa pilih rumah dengan konsep menyatu dengan alam. Penuhi sekitar rumah dengan penghijauan. Bahkan pada bagian dalam rumah, bisa diisi dengan garden kecil yang akan menambah kesegaran dan aksesn interior di bagian dalam rumah.

Nah, itulah beberapa rumah dengan konsep kontemporer yang kami rekomendasikan pada Anda. Apakah Anda sudah menemukan konsep rumah kontemporer yang Anda inginkan? Jika sudah mengetahui jenis rumah apa yang diinginkan, silahkan mulai bersiap – siap untuk mewujudkan rumah tersebut.

Atau mungkin Anda masih ingin mencari inspirasi rumah jenis lain? Bisa lihat koleksi desain rumah jenis – jenis lain yang ada di web kami, ya!

Itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga Anda terbantu dengan artikel yang kami buat ini. Selain itu, Anda bisa mencoba mencari inspirasi dari desain – desain arsitektur yang ada, desainnya yang apik akan membuat kita termotivasi lagi dalam membangun rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *