Fakta Unik Kuda Laut

Fakta Unik Kuda Laut

Fakta Unik Kuda Laut

Fakta Unik Kuda Laut – Kuda laut sendiri adalah salah satu hewan laut yang tergolong cukup unik. Jika diperhatikan lagi, hewan yang termasuk ke dalam genus Hippocampus ini tidak berbentuk seperti ikan pada umumnya. Kuda laut sendiri tidak memiliki ekor berupa sirip atau caudal fins. Dia justru situs slot gacor memiliki ekor yang mirip dengan bentuk dari ekor ular. Bukan hanya itu saja, kuda laut sendiri juga memiliki kepala dan moncong yang menghadap ke bawah seperti layaknya kuda di darat.

Fakta Unik Kuda Laut

Kuda Laut Adalah Hewan yang Rakus

Dalam sehari saja, kuda laut sendiri dapat memakan 30 hingga 50 kali. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan kuda laut sendiri berjalan https://www.warunkupnormal.com/ dengan terlalu cepat sehingga nutrisi yang terserap dalam sekali makan tidak mencukupi kebutuhan energi kuda laut tersebut.

Memiliki Sistem Reproduksi yang Berbeda

Seperti hewan pada umumnya, kuda laut yang berjenis kelamin betina adalah hewan yang memproduksi telur yang menjadi cikal-bakal dari kuda laut muda lainnya. Namun, yang membuat proses ini menjadi cukup unik adalah setelah kuda laut betina menghasilkan ratusan telur dan kuda laut jantan sendiri akan menyimpan telur-telur tersebut ke dalam kantong di perutnya yang mana kemudian akan diberi asupan nutrisi sebelum akhirnya telur-telur tersebut menetas dan menjadi bayi-bayi kuda laut.

Jago Ber-kamuflase

Karena bentuk dan warnanya, kuda laut sendiri dapat dengan mudah sembunyi di antara terumbu karang. Tentunya, hal tersebut sangat berguna ketika dia sedang mencari mangsa ataupun untuk bersembunyi dari kejaran predatornya.

Memiliki Penglihatan yang Unik

Seperti ikan pada umumnya, kuda laut sendiri memiliki dua mata. Uniknya, kedua mata tersebut akan bekerja secara individual. Yang mana artinya sendiri, di saat mata kirinya melihat ke arah depan, mata kanan kuda laut tersebut dapat melihat ke arah belakang. Kemampuan tersebut sangatlah berguna saat kuda laut ingin mencari mangsa ataupun saat dia sedang berusaha lari dari kejaran predatornya.

Tidak Punya Banyak Predator

Kuda laut yang sekujur tubuhnya dilapisi oleh lapisan exo-skeleton yang keras tersebut membuatnya menjadi tidak begitu disukai oleh predator di alamnya. Meski begitu, keberadaan kuda laut di alam rupanya masih saja tetap terancam. Ini semua dikarenakan ada beberapa alasan mengapa keberadaan kuda laut di alam ini sendiri menjadi terancam. Dilansir The Sea Horse Trust, kuda laut sendiri menjadi salah satu bahan yang populer dalam berbagai macam obat tradisional Mainland Cina. Konten mereka yang selalu bertema Cooking With Nature menjadikan ras mereka sebagai rantai tertinggi predator di alam karena hampir semua jenis makanan di mana mulai dari kadal salamander besar hingga anakan buaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.