Desain Rumah Minimalis Murah

Kini semakin banyak orang yang memilih untuk membangun rumah minimalis yang sederhana. Banyak keuntungan yang didapatkan dari membangun rumah yang minimalis. Apalagi rumah jenis ini dapat dibangun dengan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Apalagi rumah yang minimalis memiliki biaya perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan rumah yang mewah.

Sering kali rumah yang minimalis ini dipilih oleh keluarga yang milenial. Lalu apakah Anda termasuk diantara orang – orang yang lebih menyukai gaya rumah yang minimalis? Kalau iya, berikut ini terdapat beberapa gaya rumah yang bisa Anda aplikasikan untuk hunian keluarga Anda.

Desain Rumah Minimalis  Terbaik

1.Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain rumah minimalis pertama yang bisa dicoba untuk diaplikasikan adalah rumah yang tidak memiliki halaman belakang. Rumah ini tampak nyaman dengan tambahan penggunaan parquet yang cocok untuk dipakai santai sambil meminum teh pada sore hari. Selain sederhana, dengan penggunaan warna cat dan lantai yang sedana dipadu padankan dengan barang bertema monokrom sepertinya cocok untuk rumah ini.

Selain itu,, bisa juga dengan model Plan Landed House Minimalist yang bisa diaplikasikan. Ukuran dapur yang ada bisa dibuat menjadi lebih besar jika memang gemar memasak. Sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda namun tetap sesuai dengan lahan dan menerapkan pemaksimalan lahan.

Lalu untuk menambah warna dalam rumah, bisa meletakkan beberapa tanaman yang diletakkan di sudut rumah. Ini dimaksudkan agar rumah tetap memiliki nuansa hijau. Gunakan juga cat yang memiliki warna netral dan dapat membuatnya menjadi terlihat lebih lapang.

Sedangkan bagaimana jika memiliki anak yang lebih dari 1 sedangkan lahan tidak cukup luas? Hal ini bisa diakali dengan penggunaan single bed yang setidaknya bisa menampung 2 – 3 anak dalam 1 kamar.

Tapi jika Anda ingin memiliki halaman pada rumah, Anda harus bisa merelakan rumah menjadi sedikit lebih sempit. Namun keuntungan yang didapatkan adalah Anda menjadi memiliki ruang untuk mobil, untuk anak bermain, dan suasana menjadi sejuk serta nyaman.

2.Desain RUmah Minimalis 2 Lantai

Jika ingin 2 lantai Anda memiliki cukup banyak opsi yang bisa dipilih. Seperti menerapkan sistem kalau lantai bawah hanya digunakan untuk kegiatan bersama dan bukan untuk aktivitas pribadi. Jadi di ruang tamu bisa diletakkan ruang keluarga, ruang makan, dapur, atau pun kamar pembantu.

Tapi jika tanah yang hendak dibangun lebih confong lebar ke samping, maka ini bisa menjadi keuntungan karena bisa dijadikan tempat meletakkan mobil. Atau bisa juga menjadi lahan yang dijadikan taman. Mungkin taman yang sederhana, namun tetap dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Anda juga dapat menambahkan kolam untuk membuat Anda merasa seperti liburan setiap harinya. Selain itu pengadaan kolam juga bisa membuat rumah menjadi terasa lebih teduh, tenang, nyaman, juga santai.

Hanya memiliki tanah kecil tapi tetap ingin memiliki garasi mobil? Nah, Anda bisa memanfaatkan lantai 1 sebagai garasi mobil Anda dan lantai 2 sebagai rumah. Menarik bukan?

Ide dan konsep yang ada di atas bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. PAstikan rumah minimalis Anda menggunakan lahan semaksimal mungkin dan juga tetap nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Pastikan juga rumah tersebut sebelum di bangun, Anda sudah menyetujui gambarannya. Jangan sampai nanti ketika rumah sudah jadi dan Anda menyesali banyak hal. Pikirkan matang – matang sebelum membangun rumah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *