Desain Rumah Bergaya Amerika

Masing – masing dunia memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri, termasuk dengan desan arsitektur rumahnya. Di Amerika misalnya, mereka memiliki gaya rumah yang berbeda dengan di Indonesia. Desain arsitektur rumah dengan gaya Amerika memang bisa dikatakan cukup populer di masyarakat dan sering dijadikan contoh. Hal ini didasari oleh beberapa faktor, seperti tampak simple, tapi memiliki tampilan yang menarik dan enak untuk dipandang mata.

Bahkan jika dibandingkan dengan yang ada di Jepang atau pun Eropa, rumah gaya Amerika bisa dikatakan timeless, sehingga cocok untuk waktu yang lama. Jadi apakah kamu tertarik untuk memiliki rumah dengan gaya Amerika? Kalau iya, simak ider arsitektur rumah berikut ini.

Rumah Gaya Amerika

1.Craftsman Bungalow

Pertama ada gaya Amerika Craftsman Bungalow, atau bungalow Pengrajin. Kenapa rumah ini diberi nama demikian? Hal ini karena gaya rumahnya muncul karena gerakan seni juga kerajinan yang ada di awal tahun 1900-an di Amerika.

Gaya yang kental dengan elemen kerajinan tangan ini biasa dibangun 2 tingkat dan juga memiliki beranda depan, atap yang terlihat rendah, juga jendela ganda yang tergantung pada bagian panel atas dan juga satu panel besar pada bagian bawah.

2.Rumah Bergaya Cape Cod

Cape Cod merupakan rumah gaya Amerika yang cukup populer dan juga merupakan salah satu yang paling bersejarah di dalam perkembangan arsitektur di Amerika. Hal ini dikarenakan gaya ini sudah ada sejak abad 17 lalu.

Awalnya gaya ini dibawa dan juga dipopulerkan oleh orang – orang inggris. Ciri khas dari rumah ini memiliki atap yang curam, jendela membingkai pintu depan, dan juga cerobong central.

3.Bergaya Peternakan (Ranch)

Biasanya jika menonton film Hollywood, kamu akan dengan mudah menemukan rumah dengan gaya Ranch ini. Rumah dengan gaya Ranch ini cukup populer dan diminati oleh banyak orang. Apalagi pada tahun 1940 – 1980, Ranch merupakan gaya rumah yang paling mendominasi pada kala itu. Biasanya rumah jenis ini memiliki garasi depan besar, pintu kaca, dan juga garis atap rendah.

4.Queen Anne

Rumah bergaya Queen Anne ini juga tidak kalah bersejarahnya dengan desain rumah lainnya. Desain ini merupakan desain arsitektur yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Amerika sejak jaman perang saudara. Sudah terbayang selama apa desain ini sudah ada di Amerikan?

Queen Anne memang bisa dikatakan memiliki desain yang unik dan juga memiliki warna yang cukup cerah. Bentuknya Asimetris, juga memiliki atap dengan bentuk menyerupai benteng ataupun kastil.

5.Colonial Revival

Bagi masyarakat Amerika Serikat, rumah dengan gaya Colonial Revival ini sangatlah bersejarah. Karena rumah ini meniru hunian sederhana dari para kolonis Amerika di masa penjajahan dulu.

Mungkin kamu sudah familiar dengan rumah yang jenis ini, dengan ciri khas berupa batu bata merah, jendela yang rata, bangunan yang simetris, juga pintu masuk megah, seakan membuat rumah ini memang unik.

6.Tudor Revival

Rumah Amerika yang satu ini terinspirasi dari kisah sejarah bangsa Tudor Inggris yang berusaha untuk masuk ke Amerika. Ciri khas dari Tudor Revival adalah oramen kayunya yang tampak kental. Selain itu juga garis atap rumah yang ada di rumah ini memiliki bentuk yang menyiku, jadi seperti segitiga tanpa alas. Rumah – rumah ini juga banyak di bangun di tahun 1920, terutama pada bagian timur laut dan juga Midwest Amerika.

Jadi bagaimana? Tertarik mendesain rumah dengan desain Amerika seperti di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *