Desain Inspirasi Rumah Jepang yang Minimalis

Jepang merupakan negara yang memiliki daya tarik luar biasa dan dikenal memiliki budaya yang unik. Negeri sakura ini juga memiliki desain rumah yang berbeda dari negara lainnya. Mereka seakan mampu menggabungkan desain rumah yang tradisional namun nampak modern.

Kalau kamu tertarik untuk membuat rumah dengan bantuk yang minimalis dan memukau, berikut ini adalah beberapa desain rumah ala Jepang yang bisa dijadikan inspirasi.

Inspirasi Desain Rumah Ala Jepang

1.Mode Grid House

Kamu bisa mencoba untuk membuat rumah minimalis 2 lantai yang memiliki sistem metrik tradisional dan membuat tampilannya menjadi lebih mencolok jika dibandingkan dengan rumah lain yang ada di sekitarnya.

Desain dari rumah ini menggunakan material prefabricted yang memiliki ukuran yang bisa disesuaikan dengan modulnya.

Metode ini yang membuat perpaduan gaya dari kontemporer dan juga tradisional menjadi tampak lebih efisien.

2.Rumah di Minamimachi

Meski rumah ini memiliki kesan yang sederhana, tapi jika diperhatikan sebenarnya rumah ini memiliki tekstur yang tampak unik. Hal ini membuat tampilannya menjadi terlihat berbeda.

Tampilannya yang modern dan tidak mengaplikasikan dinding rumah Jepang yang biasanya dibuat dari kertas khusus. Meski demikian, kamu masih dapat merasakan kenyamanan dari rumah Jepang berdasar kepada pemilihan dari bahan kayu yang dominan.

3.Rumah di Midorigaoka

Selanjutnya ada rumah dengan gaya Jepang minimalis yang akan tampak kontras jika dibandingkan dengan hunian lain disekitarnya meski memiliki tampilan yang sederhana. Tapi kesederhanaan itulah yang menjadi kunci utama untuk bisa menampilkan desain kontemporer, sebuah desain yang diharapkan dari hunian satu ini.

Selain itu untuk bisa mendapatkan hunian jenis ini, membutuhkan pemilihan material yang cermat dan benar – benar akan membuat rumah menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

4.Rumah Concrete Box

Perpaduan desain tradisional dan modern bisa sangat terasa dari rumah satu ini. Dapat dilihat dari rasio bahan yang dibuat dari kayu dan juga beton. Meski memiliki kesan tampak seperti rumah masa kini, tapi masih bisa dilihat hunian dengan sentuhan jepang di dalamnya.

5.Slice of the City

Saat mendesain rumah satu ini, arsitek harus bisa membangun rumah dengan gaya Jepang yang dapat membuatnya memaksimalkan cahata yang masuk tapi juga harus menjaga privasi.Hal ini dilakukan agar blok besar yang terbagi oleh boud vertikal, dan cahaya bisa diteruskan masuk ke dalam rumah.

6.Light Grain

Light Grain merupakan sebuah rumah yang memiliki desain khusus untuk menyeimbangkan pencahayaan, privasi, dan juga ventilasi yang ada di dalam rumah.

Desain ini akan membuat cahaya menjadi lebih dapat measuk dengan melewati jendela – jendela yang terdapat pada dinding berlubang yang ada di depan rumah.

Dinding yang memiliki lubang ini bisa bermanfaat untuk pencahayaan dan juga ventilasi yang dapat mempercantik tampilan bangunan secara keseluruhan.

7.Relation

Terakhir ada Relation, rumah yang mengedepankan penggunaan struktur beton sebagai tampilan dari rumah ini. Interiornya mengedepankan pengaplikasian desain mezanin untuk dapat membuat ruangan tambahan di dalam rumah.

Tentunya pengambilan keputusan ini akan menghasilkan sebuah rumah minimali yang tampak Jepang dan dapat mengakali pembarasan ruangan dan mengedepankan privasi penghuni di dalamnya.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi rumah ala Jepang yang mungkin bisa dijadikan inspirasi untuk gaya rumah yang sedang direncanakan. Apakah tertarik untuk membangun salah satu jenis rumah yang ada di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *