Dekorasi Rumah yang Sederhana Namun Indah

Rumah yang nyaman tidak selalu harus diisi dengan barang – barang mewah, tidak juga harus besar dengan banyak kamar. Dekorasi rumah sederhana juga sudah bisa membuat kondisi rumah menjadi lebih nyaman. Selain itu dengan memilih dekorasi yang tepat bisa membuat rumah menjadi tampak lebih luas dan lebih efisien tempat.

Tapi terkadang banyak orang yang kurang memahami bagaimana cara terbaik menderkorasi rumah mereka. Berikut ini kami berikan beberapa saran untuk kamu yang masih bingung dalam urusan mendekorasi rumah.

Dekorasi Memperindah Rumah

1.Dinding Cerah

Pertama bisa dimulai dari dinding dengan warna cerah, ini bisa membuat suasana yang nyaman dengan efek ruangan menjadi tampak lebih besar. Cobalah pilih warna – warna yang tepat untuk rumah, seperti warna putih, krem, atau mungkin biru muda.

Kalau kesulitan unuk mengubah warna dinding rumah, coba untuk gantungkan hiasan dinding yang memiliki warna cerah, khususnya pada dinding yang paling luas di rumah Kamu.

2.Meja Kursi Tembus Pandang

Ketika memilih meja juga kursi, coba pilih yang memiliki material tembus pandang. Biasanya kursi atau meja seperti ini memiliki bahan akrilik. Meski tampak rapuh, sebenarnya material jenis ini cukup kuat untuk bisa menahan beban.

Selain itu dengan menggunakan meja dan kursi akrilik, akan tercipta ruangan yang tampak lebih besar karena kita dapat melihat benda – benda di balik meja atau kursi tersebut. Jadi kesan sempit tidak akan dengan menggunakan meja dan kursi ini.

3.Pajang Cermin

Jika membicarakan tentang rumah minimalis, cermin merupakan media paling ampuh untuk bisa membuat rumah menjadi tampak lebih besar. kamu bisa menggantungkan cermin ini pada dinding, atau sekedar meletakkannya di meja. Selain itu coba pilih cermin yang memiliki warna senada dengan interior yang ada disekitarnya.

4.Gunakan Furnitur Kecil

Pada rumah sederhana, coba hindari untuk menggunakan furniture yang memiliki ukuran besar. Karena hal itu akan membuat rumah menjadi terlihat sesak dan penuh. Sebaiknya gunakan yang lebih kecil dan sesuai dengan ukuran ruangan.

Kunci utama ketika tengah memilih furnitur, pastikan kalau sofa, kursi, dan juga meja kopi berada pada satu ruangan dan ada ruang tersisa di tengahnya.

5.Letakkan Ottoman

Ottoman memili dungsi sebagai sandaran kaki atau tempat meletakkan gelas dan majalah di dalam satu ruangan. Selain itu fungsi lain dari Ottoman bisa sebagai tempat duduk tambahan, karena memang permukaannya yang empuk, sehingga nyaman diduduki.

Barang satu ini juga bisa dipindahkan dengan mudah ke tempat yang diinginkan karena memiliki ukuran kecil. Jadi cocok untuk dekorasi rumah sederhana.

6.Terapkan Garis Horizontal

Apakah kamu memahami konsep ilusi mata? Tahukah kamu kalau garis vertikal bisa menciptakan kesan ruangan yang tampak lebih tinggi dan Horizontal bisa membuat ruangan tampak lebih luas?

Nah, konsep inilah yang bisa diterapkan pada rumah sederhanamu. Motif ini dapat digunakan pada dinding dengan menggunaknan warna aman, seperti misalnya hitam dan putih. Namun jika berani untuk menggunakan warna lain, coba saja.

Nah, itulah beberapa saran sederhana untuk mendekorasi rumah agar bisa semakin enak dipandang. Selain itu coba perhatikan juga furniture yang digunakan, apakah bisa menambah kesan indah di ruangan kamu atau tidak. Seperti misalnya menggunakan lampu sebagai dekorasi rumah dengan meletakkannya pada setiap sudut rumah, atau menyusun barang – barang menjadi simetris.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *