Ciri Desain Interior Ala Korea

Saat sedang menyaksikan drama Korea, apalah kamu memperhatikan rumah dari para karakternya yang tampak sederhana, nyaman, namun terkesan indah dan enak untuk dipandang? Hal ini membuat desain interior ala Korea semakin disukai oleh banyak orang karena konsepnya yang simpel dan membuat rumah menjadi tampak semakin kekinian.

Jika kamu tertarik dengan rumah interior yang bergaya Korea, tidak ada salahnya mempercantik hunian rumah dengan menyiapkan konsep dari rumah kamu secara lebih matang. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam mewujudkan desain interior ala Korea yang diinginkan.

Tips Desain Interior Ala Korea

1.Sistem Pencahayaan Lembut

Salah satu yang menjadi ciri khas dari desain interior Korea adalah pencahayaannya yang terang namun lembut. Sebaiknya gunakan pencahayaan dengan sistem sentral di bagian tengah ruangan dan dengan menggunaka kap lampu, hal ini membuat cahaya yang dikeluarkan dari lampu tidak akan terlalu silau. Penggunaan dari kap lampu ini juga dapat membantu untuk menyebarkan cahaya menjadi lebih merata ke seluruh ruangan.

2.Pencahayaan Alami yang Maksimal

Bukan hanya mengandalkan sistem pencahayaan dari lampu, kamu juga harus memperhatikan pecahayaan yang alami dari luar rumah. Usahakan untuk bisa menempakan jendela – jendela besar yang mengarah kepada matahari terbit. Selain itu dapat juga mengandalkan Skylight yang bisa memaksimalkan pencahayaan alami untuk masuk ke dalam rumah. Keindahan dari interior akan semakin menonjol jika ditunjuang dengan sistem pencahayaan yang indah.

3.Penggunaan Lantai dan Furniture Kayu

Kayu yang berwarna gelap sangat tidak cocok dengan budaya Korea. Nah, sebaiknya bagian lantai gunakanlah furniture kayu yang memiliki warna cerah. Kamu dapat menggunakan kayu pinus sebagai lantai kayu untuk interior rumah. Furniture dan lantai kayu yang memiliki warna cerah akan membuat rumah menajdi memiliki kesan sejuk dan juga nyaman.

4.Konsep Ruangan Terbuka

Desain rumah yang ada di Korea juga biasanya minim dengan sekat. Hal ini bukan hanya sekedar dapat membuat rumah menjadi semakin tampak otentik, namun juga dapat menjadi pilihan yang tepat jika rumah kamu merupakan rumah yang berukuran mungil.

Bisa gabungkan 2 – 3 ruangan menjadi 1 dan menyatukan ruang keluarga dengan ruang makan. Pastikan jika semua barang yang ada di rumah tertata dengan baik dan rapi agar konsep ini tidak akan membuat rumah kamu malah terkesan sumpek.

5.Perpaduan Warna yang Serasi dan Sederhana

Pada rumah Korea, mereka memiliki rumah yang warnanya seherhana. Biasanya perpaduan untuk warna pada bagian interior tidaklah lebih dari 3 warna supaya tidak memiliki kesan yang terlalu berlebihan. Misalnya seperti memadukan warna putih, abu – abu, dan juga coklat muda. Selain itu perpaduan warna ini selalu menarik dan tidak akan terkesan merupakan gaya yang ketinggalan zaman.

6.Lantai Sebagai Sentra Aktivitas

Korea dan Jepang hampir memiliki budaya yang sama. Mereka banyak melakukan aktivitas di lantai rumah, sebabnya lantai harus didesain semaksimal mungkin agar bisa mendukung kegiatan selama beraktivitas di lantai. Selain menggunakan lantai kayu, kamu juga bisa pasang karpet atau meja pendek serta pelengkap lainnya. Lanyai yang nyaman akan membuat aktivitas dalam rumah menjadi lebih leluasa.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk desain interior rumah kamu. Semoga menjadi inspirasi yang baik dan membantu kamu dalam menentukan desain interior yang indah dan sesuai keinginan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *