5 Cara Membuat Rumah Bergaya Prancis

Banyak orang yang ingin rumahnya memiliki suasana yang baru, nyaman namun memiliki tampilan mewah. Ada juga beberapa orang yang bosan dengan gaya rumah yang biasa ada di Indonesia, sehingga mencoba melihat tampilan rumah di negara – negara lain, seperti misalnya Jepang, Korea, dan gaya rumah Amerika.

Tapi kini banyak yang mencoba mengaplikasikan rumah dengan gaya Prancis pada rumah mereka. Selain memiliki kesan mewah, rumah bergaya Prancis biasanya akan terlihat sangat artistik. Selain itu rumah dengan desain interior ala prancis akan membuat hunian menjadi terasa lebih dramatis juga romantis. Lalu apa saja yang perlu dilakukan agar memiliki tampilan rumah ala Prancis? Berikut ulasannya.

Rumah Ala Prancis

1.Pasangkan Lukisan

Hal pertama yang menjadi perhatian agar rumah kamu dapat memiliki tmapilan layaknya rumah – rumah Prancis, cobalah memasang lukisan lama pada bagian dinding rumah. Di dalam dunia mode, Prancis memang kerap kali menampilkan gaya yang tampak apa adanya, namun jika diperhatikan tampilan itu masih terlihat Chic.

Ini juga berlaku pada tampilan rumah, kamu dapat mengaplikasikan gaya interior yang tampak sederhana namun memiliki kesan Vintage. Coba pasanglah lukisan lama pada dinding rumah Anda dan tambahkan hiasan seperti vas putih yang terdapat tenaman segar, jadi aka nada kesan yang tampak manis.

2.Letakkan Cermin Antik

Selain memanfaatkan lukisan, Anda juga dapat menambahkan cermin sebagai pelengkap dan sebagai bagian dari elemen dekorasi yang akan semakin membuat interior rumah Anda tampak lebih bergaya Prancis.

Kalau ada cermin yang sudah antik, bisa juga letakkan cermin tersebut di dalam kamar dan menggabungkannya dengan meja rias yang bergaya minimalis. Cermin yang memiliki desain menarik atau memiliki ukiran akan semakin menambah kesan cantik pada ruangan.

3.Dominasi Cat Putih

Ketika memilih rumah dengan gaya ala Prancis, kamu bisa memberikan gaya yang kasual dan memberikan juga rasa yang nyaman ketika berada di dalam rumah. Jika kamu memperhatikan hunian – hunian ala prancis, mereka biasa memiliki dinding yang didominasi dengan warna putih. Ini merupakan bagian yang paling khas dari rumah ala Prancis.

Meski rumah menjadi tampak polos, tapi warna ini cocok untuk diaplikasikan karena akan menambah kesan luas pada ruangan. Selain itu penggunaan warna putih ini merupakan salah satu cara untuk bisa menunjukkan kesan yang Vintage namun tetap segar dan modern.

Jadi Anda akan semakin memiliki kebebasan dalam mengkreasikan peletakan ornament dalam berbagai warna.

4.Gunakan Chandelier

Sebagai penyempurna kesan Prancis dalam rumah, cobalah dengan menghadirkan Chandelier agar interior rumah menjadi unik dan klasik. Chandelier dalam semakin menyempurnakan gaya Prancis ini karena aka nada sentuhan kemewahan dalam interior rumah.

Coba pilih lampu gantung yang berwarna emas dan memiliki kesan Vintage, atau pilih chandelier yang memiliki bentuk unik juga klasik. Dengan adanya Chandelier ini, ruangan akan semakin tampak berkilau dan juga langit – langit rumah menjadi ada kesan original.

5.Bunga Segar

Cara terakhir untuk membuat ruangan menjadi tampak ala Prancis adalah dengan menambahkan bunga segar pada ruangan. Cara ini dinilai akan memberikan gaya yang segar dan klasik, selain itu mudah untuk mengaplikasikan ini pada rumah maupun apartemen. Dari segi estetika, bunga yang dirangkai akan menjadi sentuhan yang sempurna bagi rumah Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa menerapkan desain rumah yang memiliki gaya Prancis. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *